www.harisanusi.com | integritas qolbun salim | akademi hijrah mentari hati |

Sahabat,
Semua sudah tercipta. Semua sudah tertulis. Semua ada sunnahnya. Selanjutnya adalah ketepatan menentukan tujuan, keseimbangan menentukan langkah, kesungguhan dalam meniti jalan dan kesabaran atas aturan dan ukuran dalam setiap kejadian dalam perjalanan. Dan tiap saat dalam persembahan amal soleh dalam pengharapan akan kualitas kehidupan baik. Saat ini dan seterusnya.

Sahabat,
Anugerah Allah teramat banyak. Kasih sayangnya melimpah. Tiap saat seluruh makhluknya tengelam dalam samudera nikmat. Ia menciptakan kehidupan dan memelihara kehidupan terus menerus. Tidak lelah, tidak mengantuk apalagi tidur. Subhanallah. Waspadailah diri apabila berburuk sangka tanda sempitnya pikiran dan dada. Waspadailah iri dengki dengan anugerah Allah kepada yang lain. Waspadailah malas mencari penghidupan, abai dalam menjemput rezeki. Kikir dan bakhil untuk meraih anugerah Tuhan.

Sahabat,
Beramallah tidak putus. Beramallah tiada bosan. Kejarlah ragam anugerah. Kuatlah menghimpun anugerah. Bersamaan dengan itu, sebarkanlah, bagikanlah. Sesungguhnya memberi berarti menerima lebih banyak. Sedangkan, serakah dan rakus terhadap dunia adalah tumpukan hutang yang menghancurkan. Raihlah harta dan bagikanlah. Tuntutlah ilmu dan ajarkanlah. Jalankan kreatifitas dan sebarkanlah. Populerkan kebaikan dan bersamai pengikutnya. Ambil peran, singsingkan lengan baju, turun tangan karena anugerah akan berbalas anugerah lebih banyak.

Sahabat,
Muliakan manusia dengan perbuatan. Hidupkan kemanusiaan dengan amal soleh. Makmurkan kehidupan dengan istiqomahnya amal kebaikan. Berdirilah dan tegak berdiri di atas amal makanah, sampai kepada puncak kebermanfaatan. Rayakan puncak amal dengan semangat jihad mujahadah. Daulatkan pribadi melalui persembahan amal terbaik, yang disaksikan reputasi kebaikannya oleh Allah, Rasullah saw, dan orang-orang beriman. Mari deraskan amal soleh.

قُلْ كُلٌّ يَعْمَلُ عَلَىٰ شَاكِلَتِهِ فَرَبُّكُمْ أَعْلَمُ بِمَنْ هُوَ أَهْدَىٰ سَبِيلًا

Katakanlah: “Tiap-tiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing”. Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya. Al Isra : 84

www.harisanusi.com
#semangatpermanen
#membangunsurgahariini
#SholluAlannabiyy
#17rakaatanakcucukebaikan
#P0306

Artikel Terkait

WhatsApp chat