Cium Tangan Sang Guru

Mungkin guru ngaji kita seorang ustadz yang sederhana, tidak rupawan, tidak ahli ceramahan, tidak dapat gajian, tidak punya gelar pendidikan, tidak dikenal banyak orang, tidak pernah tampil di tv, radio dan koran, dan mungkin penampilannya kampungan…

MUNGKIN DIMATA DUNIA BELIAU TIDAK DIPERHITUNGKAN!

Tapi ingatlah 8 jasa-jasa luar biasa guru ngaji kita dibawah ini yang tidak bisa dinilai dengan apapun..

1. Jika iman adalah jalan keselamatan, ketenangan dan kebahagia dunia akhirat. maka ingat, guru ngaji kita lah yang menanamkan iman pada kita.

2. Jika isi otak, hati dan jiwa manusia lebih utama daripada isi perut manusia. maka ingat, guru kitalah yang telah mengisi ilmu dan ruhiyah otak, hati dan jiwa kita.

3. Jika surga adalah ukuran suksesnya manusia. Maka ingat, guru kitalah yang gigih mengarahkan kita ke jalan surga

4.Jika orangtua hanya menyuruh kita beribadah, maka gurulah yang mengajarkan kita segala macam ibadah

5. Jika Al-Qur’an adalah pedoman hidup kita, lezat membacanya, nikmat mentadabburinya, manfaat mengamalkannya. Maka ingat, guru kitalah yang dulu susah payah mengajarkannya.

6. Jika dekat dengan Allah adalah sebaik-baiknya keadaan, maka ingat, guru kitalah yang mendekatkan kita kepadaNYA

7. Jika sekarang kita mensyukuri kesholehan diri, pasangan dan keturunan. Maka ingat, guru kitalah yang menjadi asbab kesholehan kita

8. Jika karena akhlak kita orang-orang menyukai kita, banyak teman, banyak saudara dimudahkan segala perkara. Maka ingat guru kitalah yang mengajarkan akhlak mulia kita.

Dengan suasana yang penuh khidmat ini,, mari kita berdoa semoga guru-guru kita, dipanjangkan umurnya, sehat jasadnya, berlimpah rizkinya, bahagia dalam berkah dan ibadah disisa usianya dan kelak husnul khatimah.

Dan semoga Allah SWT memampukan kita untuk bisa berbakti kepadanya disisa-sisa usianya. Aamiin

Sumber : Grup Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *