Pahami Kekuatan Genetika Dan Adakan SEMINAR GRATIS di Tempat Anda

Ingin olahraga yang Anda lakukan lebih efektif? Sangat penting untuk memiliki ‘bahan bakar’ sebelum berolahraga. Caranya adalah dengan mengonsumsi asupaan yang merupakan kombinasi dari protein dan karbohidrat. Tubuh akan lebih fit dan tak mudah kelelahan saat menjalani sesi latihan.

Keduanya, seperti dilansir dari FitSugar, akan membuat tubuh Anda lebih fit dan tak mudah kelelahan saat menjalani sesi latihan. Untuk itu,
konsumsi saja tiga asupan ini sebelum Anda berolahrga.

Kismis
Jangan terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat kompleks dan protein sebelum olahraga. Itu karena, bisa memicu masalah pencernaan. Lebih baik, Anda mengonsumsi cemilan sehat, yang mengandung karbohidrat simpel, contohnya 25 gram kismis. Kismis juga mengandung vitamin, mineral, dan serat tinggi.

Dark chocolate
Cukup konsumsi sepotong coklat ukuran kecil, jika Anda butuh energi ekstra. Coklat mengandung zat flavonoid yang disebut epicatechin. Menurut penelitian, zat ini bisa membantu mengatasi kelelahan saat berolaharaga. Anda cukup mengonsumsi dark chocolate seberat 5 gram sebelum berolahraga.

Kopi
Kabar gembira bagi pecinta kopi. Minuman satu ini juga bisa diandalkan menjadi ‘bahan bakar’ untuk berolaharaga. Kafein bersifat membangkitkan energi dan terbukti meningkatkan kecepatan dan proses pembakaran lemak. Sebaiknya, Anda minum kopi 30 menit sebelum berolahraga, untuk hasil terbaik. vivanews.com

3#P1807

Temukan Sahabat Hijrahmu Disini!

Langkah Hijrah Bersama Selamanya

Artikel Terkait

error: Content is protected !!
WhatsApp chat